Powered By Blogger

Selasa, 27 Juni 2017

Sekolah 8jam sehari

 kegiatan sekolah
             

Kita mengetahui bahwa sekolah merupakan hal yang penting karena  sekolah merupakan sumber ilmu. ada dua jenis sekolahan yaitu sekolah formal dan nonformal. Tetapi ke dua jenis sekolahan tersebut sama-sama mempunyai tujuan yang sama yaitu memberikan pendidikan kepada siswa.Seorang siswa akan menerima pelajaran dengan efektif ketika siswa dalam keadaan fokus, Namun ketika siswa sudah tidak fokus maka pelajaran yang diberikanpun tidak maksimal.
              



               Sekolah 8 jam sehari merupakan hal yang kurang efektif dan memberatkan siswa,ditambah lagi dengan tugas yang diberikan oleh guru. Siswa sendiri banyak yang merasa tertekan dengan hal ini. Banyak siswa yang kehilangan jam istirahat, karena sekolah menuntut siswa berfikir penuh dari jam 07.00-15.00. Padahal istirahat sejenak di siang hari sangat efektif untuk kecerdasan otak.



              



               Tekanan kepada siswa yang begitu memberatkan harus dijalani setiap hari bahkan dihari libur terkadang ada kerja kelompok yang mengurangi jadwal istirahat yang mereka miliki. banyak hal yang membuat siswa tertekan. tetapi sekolah tetaplah penting bagi siswa karena disekolahan siswa diajari tentang mempelajari cara berhitung, cara membaca huruf dan mengenal tentang moral (budi pekerti) dan estetika (seni).



                
               Banyaknya hal yang memberatkan siswa , membuat minat siswa untuk fokus ke pelajaran yang diberikan berkurang. maka dari itu ada yang perlu diperbaiki didalam pembelajaran disekolahan. walaupun begitu banyak juga hal yang membuat siswa senang dan mengetahui hal-hal baru. 

 
                






Tidak ada komentar:

Posting Komentar