Powered By Blogger

Minggu, 30 Juli 2017

Cara Cepat Akrab Dengan Teman Sekelas

                           
sahabat selamanya
                             
Teman adalah seseorang yang bisa kita ajak saat kita berada di suatu tempat. Di kehidupan kita ada yang namanya teman satu kelas, teman satu eskul, teman satu tempat bimbel, teman lama, dll. Biasanya kita canggung ketika berada pada lingkungan baru, hal ini bisa diantisipasi dengan tips&trik berikut.

1. Berbicara terlebih dahulu dengan teman
                              Mulailah untuk berbicara terlebih dahulu tanpa menunggu harus didatangi terlebih dahulu. Banyak sekali anak yang tidak mau untuk berbicara duluan, padahal ini penting untuk menambah keakraban denan teman baru. Walaupun terkadang kita malu untuk memulai duluan tapi paksakan diri kalian untuk berbicara duluan.

2. Mendengarkan dia bercerita
                             Biasanya orang akan bercerita tentang masalahnya yang sedang dialami sekarang,yang harus dilakukan adalah mendengarkan. Hanya sesederhana itu jika ia meminta saran beri ia saran yang ia inginkan terlebih dahulu karena kalian belum teralu akrab. Jika sudah agak akrab beri ia saran terbaikmu walaupun itu mungkin sedikit tidak disetujui olehnya.

3. Ajak temanmu kekantin
                             Cara ini biasanya paling ampuh untuk merekatkan hubungan. Karena pada saat itu kalian bisa berbagi keluh kesah dikelas dan bercanda bersama. Itu bisa mempercepat hubungan baik kalian.

4. Buat Dia menunjukkan kemampuanya
                             Cari tahu kemampuannya. Misalnya dia pintar matematika, coba sesekali minta tolong sama dia untuk mengajari. Dengan demikian, dia merasa kemampuannya diakui oleh orang lain. Tapi jangan juga sampai memanfaatkannya.

                             Beberapa cara tersebut bisa kalian lakukan dengan teman baru kalian semoga bermanfaat. Ingat keasyikan dengan teman baru jangan sampai merusak pertemanan dengan sahabat kalian yang dulu. sekian dan terima kasih.

1 komentar: