Powered By Blogger

Selasa, 27 Juni 2017

Lebaran atau LEBAR-AN



 makanan berlemak
Lebaran adalah nama lain dari Hari Raya umat Islam, baik hari raya Idul Fitri maupun hari Raya Idul Adha yang dirayakan setiap tahun atau setiap bulan Syawal setelah sebulan umat Muslim melaksanakan puasa di bulan Ramadan.orang-orang Islam umumnya saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan dengan tetangganya, juga keluarganya setelah menunaikan Shalat Ied.


Secara tidak sengaja ataupun disengaja saat lebaran, kita memiliki nafsu makan yang tinggi sehingga membuat kita ingin makan secara terus menerus. Hal ini mengakibatkan lebaran juga membuat badan kita LEBAR-AN. Setelah berpuasa selama kurang lebih sebulan tubuh kita terasa agak kurus namun hanya dengan 2 hari bahkan sehari lebaran badan kita kembali berisi atau malah bertambah besar.


Ditambah lagi seminggu setelah LEBAR-AN kita mengadakan kupatan itu menambah berat badan kita secara derastis. Namun hal sedemikian rupa harus kita syukuri kita masih bisa makan. Tapi jika bisa jangan terlalu banyak makan,selain tidak baik bagi tubuh itu juga dilarang dalam agama. Jadi boleh makan namun secukupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar