Powered By Blogger

Rabu, 28 Juni 2017

Pelajar Tapi Malas Belajar

 orang belajar
                   Pelajar adalah anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran pada jalur pendidikan baik pendidikan informal, pendidikan formal maupun pendidikan non formal, pada jenjang pendidikan dan jenis pendidikan tertentu.
                   Salah satu kewajiban pelajar adalah belajar, namun banyak anak yang mengaku malas untuk belajar. Bukan menjadi rahasia lagi bahwasanya banyak anak yang masih malas untuk belajar, padahal belajar merupakan hal yang penting bagi siswa/pelajar . 
                    
                   Belajar merupakan hal yang penting, jika seseorang ingin pintar maka mereka harus sering belajar. Dalam hal ini banyak orang menyalah artikan arti dari kata belajar . Mereka masih berfikir bahwa belajar itu hanya membaca buku atau bersumber dari guru saja. Pahadal itu merupakan hal yang salah besar.
                   
                   Banyak cara untuk belajar bukan hanya melalui membaca buku. Seperti mencari diinternet,belajar langsung di alam bebas,ataupun berdasarkan pengalaman. Setiap pelajar memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Seperti kata Einstein"setiap orang itu jenius tetapi dalam bidangnya masing-masing". Kita harus mengetahui apa potensi yang ada dalam diri kita terlebih dahulu,lalu kembangkan potensimu tersebut dan hasilkan.
                    
                   Tidak perlu merasa bodoh jika kalian hanya mendapat ranking rendah dikelas itu tidak menjamin kesuksesan orang. Semua orang memiliki kekurangan,jadi kembangkan potensimu sedini mungkin. Belajarlah sesuai dengan keahlianmu dan tutupilah kekuranganmu itu lebih baik daripada merasa menjadi orang bodoh dan tak berguna didalam kelas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar