Powered By Blogger

Kamis, 13 Juli 2017

Tips agar tidak minder di kelas

minder dikelas
               Biasanya ada beberapa orang yang merasa minder dikelas. entah karena kekurangan mereka ataupun kurang pede dengan dirinya. Hal tersebut membuat tingkat kepercayaan diri anda menurun dan kemamuan anda tidak bisa muncul dengan maksimal. Saya akan memberikan beberapa tips agar anda merasa nyaman dikelas.

1. Jadilah diri sendiri

               Kebanyakan orang sulit untuk bisa menjadi diri sendiri, biasanya mereka jaga image/ pencitraan. Usahakan anda menjadi diri sendiri itu akan membuat anda lebih nyaman dikelas dan mengurangi rasa minder anda.

2. Jangan membandingkan diri anda dengan orang lain

               Hal ini banyak terjadi didalam lingkunan sekitar. Semua orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan paksakan diri anda agar seperti orang lain, adakalanya kita mencari kelebihan diri sendiri dan menembangkanya. Jika anda terlalu berlebihan membandingkan diri anda, justru hal tersebut akan menghambat diri anda untuk berprestasi.

3. Hindari memaksakan diri 
               Bekerja keras memanglah perlu, apalagi sekarang orang berlomba-lomba mencari kesuksesan. Tetapi bekerja keras bukan berarti Anda tidak beristirahat. Cobalah untuk lebih santai dan memberi diri Anda waktu untuk menikmati waktu istirahat. Karena hal tersebut juga dibutuhkan oleh tubuh. 

2 komentar: